Home / NEWS / SAT BINMAS GENCAR BINA PELAJAR

SAT BINMAS GENCAR BINA PELAJAR

TRI BRATA NEWS RES HSS ( 30 / 01 ) Baru – baru ini  Kasat Binmas AKP H.M.YUSUF menjadi Irup dalam upacara  bendera di SMKN 1 KANDANGAN. Mengawali  amanatnya Kasat  Binmas menyampaikan Pemohonan ma’af atas tidak hadirnya bapak Kapolres dikarenakan ada tugas luar.Upacara merupakan salah satu media untuk membina kepribadian dan karakter sebagai warga negara ysng baik sesuai Ideologi bangsa indonesia yaitu Pancasila dan konstitusi indonesia yaitu  UUD 1945. selain dari pada itu upacara juga merupakan media untuk menghormati para pejuang dan  pahlawan bangsa  indonesia yang telah gugur demi memperjuangkan dan mempertajankan kemerdekaan NKRI yang kita cintai.

Sekolah adalah tempat menimba ilmu, membangun dan membina mental kepribadian/ budi pekerti, menjalin hubungan sosial kemasyarakatan dan membina kesatuan dan persatuan Bangsa. Untuk itu perlu dijaga stabilitas sekolah tersebut dengan melaksanakan  progam pendidikan secara baik dan benar sesuai dengan ketentuan perundang – undangan  dibidang pendidikan. Berkenaan dengan itu Cegah dan hindari perbuatan yang tidak terpuji seperti : penyalahgunaan Narkoba, minuman keras, seks bebas, pornografi , phaedofilia ( kekerasan sex pada anak),tindak kekerasan tawuran, kebut kebutan dijalan , dan lain sebagainya yang tidak layak.
Dalam kesempatan tersebut  Kapolres hss menyampaikan bahwa masalah kamtibmas merupakan kebutuhan yang hakiki bagi kita semua, dan mengharapkan partisipasi seluruh pihak untuk menjaga dan memeliharanya. Misalnya apabila ada tamu yang belum dikenal jangan langsung diprsilahkan masuk, akan tetapi tanyakan terlebih dahulu identitas dan maksud tujuan kedatanganya, jika ada tamu yang akan menginap maka harus dilaporkan kepada ketua RT/ RW Setempat . Pada saat  bepergian, jangan lupa dikontrol/ dicek kembali apakah sudah tertutup dan mengunci jendela dan pintu.  selain itu jangan menggunakan perhiasan secara berlebihan , menggunakan pakaian yang sexy, dan hindari jalan yang rawan kriminalitas , cari jalan alternatif yang aman.
Bila menggunakan kendaraan ,cek dulu perlengkapan dan kondisi kendaraan sebelum berangkat. Patuhi aturan lalu lintas seperti marka jalan dan rambu rambu , utamakan keselamatan daripada kecepatan. Lebih baik terlambat sedikit tetapi selamat sampai tujuan, daripada cepat tetapi keKuburan. JADILAH PELOPOR KESELAMATAN BERLALU LINTAS JADIKAN KESELAMATAN SEBAGAI KEBUTUHUAN . Dalam waktu sepekan sat Binmas sudah melakukan beberapa kegiatan penyuluhan baik  disekolah, dipesantren dan kepada masyarakat langsung. Diantaranya yaitu pada hari rabu 18 jan 2017 penyuluhan Tenrang Narkoba di pesantren putri ibnu mas’ud sungai raya , hari senin 23 jan 2017 jam  09.00 wita di Pesanten Tarbiyatul Furqon Jambu hilir Kec.Kandangan, pada hari rabu 25 jan 2017 jam 10.30 wita penyuluhan / penerangan tentang Kamtibmas dan budaya antri ditempat layanan publik diterminal Bis Kandangan, hari jum’at 27 jan 2017 Jam 20.30 diBalai Desa Amawang Kanan Kec.Kandangan penyuluhan Kamtibmas dan Narkoba dihadiri Kades dan perangkat desa. kemudian lahir kesepakatan menjadikan Desa Amawang kanan bersih dari Narkoba. Dan pada hari senin 30 jan 2017 jam 07.30 wita KAPOLRES HSS diwakilkan oleh KASAT BINMAS menjadi IRUP pada upacara bendera disekolah SMKN 1 KANDANGAN kemudian dilanjutkan penyuluhan tentang  Narkoba .
Jika Berkenan Mohon Bagikan Berita Kami :Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About polreshss

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Resahkan warga Pemuda Ini Ditangkap

Hulusungaiselatan.kalsel.polri.go.id, MF pemuda 18 tahun asal Desa Kupang Kecamatan Tapin Utara Kabupaten ...