Home / Berita / DAMAI KOTAKU KANDANGAN, SASAIN MAJU

DAMAI KOTAKU KANDANGAN, SASAIN MAJU

TRI BRATA NEWS RES HSS ( 13 / 02 ) – Damai, satu kata berjuta makna yang merupakan kebutuhan dasar yang secara tidak langsung berpengaruh terhadap aktifitas umat . Mengapa demikian ?, karena tanpa kedamaian, kita akan cenderung takut  dan resah untuk melakukan segala aktifitas kita sehari-hari . Maka dari itu salah satu langkah untuk menjaga hal tersebut salah satunya yaitu dengan saling bersilaturrahmi. Pagi ini bertempat di Aula Adi Pradana Kapolres HSS AKBP Sukendar Eka Ristyan Putra, S.Ik mengadakan silaturrahmi yang mengundang FKPD Kab. HSS dan tokoh agama Se- Kab. HSS dalam sambutannya Kapolres HSS juga menyampaikan perlunya memelihara toleransi dan kebhinekaan yang ada di negara kita, saling hormat menghormati dan saling menghargai. Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan paparan sosialisasi terkait dengan kebebasan menyampaikan pendapat di muka umum, heat speech dan perkembangan penanganan kasus ajaran yang diduga sesat yg diajarkan oleh JUHDARI. Khusus dalam menyikapi ajaran JUHDARI diharapkan masing-masing pihak tidak main hakim sendiri karena saat ini masih dalam proses oleh Bakorpakem Kab. HSS.
   Turut hadir dalam kegiatan tersebut KH. Muhammad Riduan Basry , pada kesempatan tersebut, guru kapuh sapaan akrab beliau menyampaikan bahwa kesalahan negeri ini selalu merespon setiap aksi dengan reaksi yang sifatnya fisik/lahir, namun tidak pernah menyikapi sampai ke akat permasalahannya yaitu hati. Sehingga perlu ada perbaikan hati kita terutama seluruh umat Islam yang telah mendapat tugas dari ALLAH SWT sebagai khalifah di muka bumi. Dalam menyikapi berbagi persoalan tidak perlu saling menyalahkan. Saling mencari kesalahan, menghujat dan mencela. Perbaiki dari hati kita masing-masing, tidak perlu mengedepankan kemampuan dan kekuasaan, sehingga dengan demikian akan tercipta kedamaian dan pembangunan bangsa ini dalam rangka mewujudkan kesejahteraan dan keadilan dapat terwujud. 
  Wakil Bupati H. Ardiansyah S.Hut yang hadir dalam acara tersebut menyambut positif atas kegiatan yang dilaksankan oleh Polres HSS dan berharap kedepannya kondusifitas dan toleransi umat beragama  di HSS kian terjaga dan makin solid. DAMAI KOTAKU KANDANGAN, SASAIN MAJU.
Jika Berkenan Mohon Bagikan Berita Kami :Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About polreshss

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

AS Terkejut Saat Anggota Polsek Daha Utara Kerumahnya

Menanggapi informasi yang diperoleh dari masyarakat  tentang adanya pengedaran obat daftar G ...