Home / NEWS / Operasi Sikat Intan 2017: Polres HSS Tangkap 3 Warga Mabuk Gaduk

Operasi Sikat Intan 2017: Polres HSS Tangkap 3 Warga Mabuk Gaduk

Tribratanews Polres HSS- Alkohol murni yang seyogyanya digunakan untuk membersihkan alat medis dan luka ini banyak disalahgunakan segelintir warga untuk membuat miras oplosan. Efek Gaduk ( miras oplosan yang terbuat dari alkohol ) ini sangat berbahaya karena kandungan alkohol yang sangat tinggi. Banyak efek dari miras ini baik dari segi kesehatan maupun sosial.

Menindaklanjuti hal tersebut Polres HSS selalu melakukan upaya baik preemtif, preventif maupun represif  seperti penyuluhan, patroli dan penindakan secara hukum terhadap para pemabuk guna menekan jumlah peminum gaduk. Dan selasa ( 25 / 04 ) malam Tim Patroli Gabungan berhasil mengamankan 3 warga berinisial JU ( 39 tahun ), DE ( 29 tahun ) dan SU ( 29 tahun) yang sedang asik minum gaduk didepan sebuah warung malam di Jalan Lingkar Selatan Desa Muara Banta Kecamatan Kandangan.

Penangkapan ketiganya berawal saat tim yang melintas TKP dan  melihat salah satu tersangka membuang sebuah benda mirip botol. Tim yang merasa curiga kemudian turun dan melakukan pemeriksaan terhadap ketiganya. Tidak jauh dari tersangka Tim berhasil menemukan sisa alkohol yang dibuang tersangka. Selanjutnya ketiga tersangka digiring kePolres HSS guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres HSS melalui Kasubbag Humasnya AKP Agus winartono mengatakan “ Selasa ( 24 /04 ) malam Tim patroli gabungan berhasil mengamankan 3 pelaku yang mabuk-mabukan gaduk yang berinisial  JU ( 39 tahun ), DE ( 29 tahun ) dan SU ( 29 tahun), ketiganya terancam pasal 492 ayat 1 KUHP” ucap Kasubbag Humas.

Jika Berkenan Mohon Bagikan Berita Kami :Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About polreshss

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KEGIATAN RUTIN BHABINKAMTIBMAS

Bhabinkamtibmas Desa Bakarung Kec Angkinang Kab Hss Brigadir Faisal pada hari Senin ...