Home / NEWS / Si BhaBa Polres HSS

Si BhaBa Polres HSS

  Tribratanews Polres HSS, Si BhaBa sebuah kata yang masih asing ditelinga kita terkhusus di wilayah  Hulu Sungai Selatan. Si BhaBa  merupakan singkatan dari Sinergi Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Si BhaBa merupakan salah satu program baru yang digagas oleh Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko, S.Ik belum lama ini.

Program ini  bertujuan untuk melakukan penanganan pertama terhadap konflik sosial yang terjadi diwilayah Bhabinkamtibmas dan Babinsa, melakukan penyuluhan kebangsaan guna menjaga keutuhan NKRI, penyampain pesan-pesan kamtibas dan deteksi dini terhadap kemungkinan adanya faham-faham radikal dan anti pancasila.

Guna tercapainya hal tersebut Bahabinkamtibmas dan Babinsa melakukan giat anjang sana ke tokoh-tokoh masyarakat dimasing-masing wilayah binaannya dan melakukan penyuluhan bahayanya faham radikal dan anti pancasila yang dapat memecah bangsa . Selain melakukan anjang sana dan penyuluhan,  Bahabinkamtibmas dan Babinsa secra rutin juga melaksanakan  patroli sambang desa yang rawan kamtibmas secara bersama-sama.

Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko,S.Ik saat ditemui tim redakasi mengatakan ” saya harap Si BhaBa dapat mengatasi konflik atau permasalahan yang terjadi dimasyarakat sebelum membesar, karena Bhabinkamtibmas dan Babinsa lah yang setiap hari turun dan bersentuhan langsung dengan masyarakat”. tutur Kapolres HSS

 

Jika Berkenan Mohon Bagikan Berita Kami :Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About polreshss

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Resahkan warga Pemuda Ini Ditangkap

Hulusungaiselatan.kalsel.polri.go.id, MF pemuda 18 tahun asal Desa Kupang Kecamatan Tapin Utara Kabupaten ...