Home / NEWS / Polsek Simpur Ciduk Pelaku Setrum Ikan

Polsek Simpur Ciduk Pelaku Setrum Ikan

Tribratanews Polres HSS, Bermodalkan uang 400 ribu  HA nekat merakit sendiri satu set alat setrum ikan. Pria 37 tahun tersebut merakit alat setrum ikan tersebut bulan April lalu berdasarkan ilmu yang dia dapat dari teman-temannya. sempat sekali terkena setrum tersebut saat mencoba alat tersebut tak menyurutkan niat HA untuk melakoni pekerjaan melanggar hukum tersebut. ” pernah sekali saya terkena setrum tersebut saat mencobanya pertama kali, kalau saya tidak terjatuh ke air kemudian mesin mati mungkin saya tidak tertolong ” tutur HA kepada tim redaksi.

Dan pada rabu ( 07 / 06 ) siang saat pelaku sedang asyik melakukan aksinya di areal persawahan Desa pantai Ulin Kecamatan simpur, pelaku tidak sadar aparat dari Polsek Simpur bersama warga datang. Pelaku yang masih berusaha kabur dapat ditangkap aparat tidak jauh dari tempat pelaku menyetrum. Akibat perbuatannya tersebut pelaku dijerat dengan pasal 84 ayat 1 UU RI No 45 tahun 2009 tentang perubahan atas UU no 31 tahun 2004 tentang perikanan dan terancam hukuman penjara 6 tahun dan denda 1,2 Milyar.

Kapolres HSS melalui Kapolsek Simpur AKP soni Sulardi mengatakan ” HA kami ciduk di areal persawahan Desa PantaiUlin Kecamatan Simpur rabu ( 07 / 06 ) siang. dari pelakukami menyita satu set alat setrum ikan beserta beberapa ikanhasil setruman” tutur Kapolsek Simpur.

 

 

 

Jika Berkenan Mohon Bagikan Berita Kami :Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About polreshss

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Resahkan warga Pemuda Ini Ditangkap

Hulusungaiselatan.kalsel.polri.go.id, MF pemuda 18 tahun asal Desa Kupang Kecamatan Tapin Utara Kabupaten ...