Home / NEWS / Kurang Dari 12 Jam, Pelaku Gondol HP Berhasil Diciduk

Kurang Dari 12 Jam, Pelaku Gondol HP Berhasil Diciduk

Tribratanews Polres HSS – Niat hati  yuli ( 27 tahun ) mendapatkan untung dari penjualan 4 unit Samartphone di Counter miliknya dijalan Brigjend H Hasan Basry Kelurahan Kandangan Kota Kecamatan Kandangan berubah menjadi petaka. SA pria berumur 34 tahun yang membeli 4 buah Samartphone senilai Rp. 18.196.000,00 diCounter miliknya tersebut melarikan diri setelah meninggal uang sebesar Rp. 5.196.000,- kepada Yuli kamis ( 06 / 07 ) siang.

Yuli terperdaya dengan janji SA yang akan melunasi pembayaran 4 buah Smartphone dengan cara transfer. Karena SA sering kecounternnya, tanpa ragu Yuli kemudian menyerahkan 4 unit Smartphone tersebut kepada SA. Beberapa menit berselang, yuli yang merasa curiga kemudian berusaha menghubungi SA akan tetapi handphone SA tidak aktif lagi. Merasa tertipu, Yuli kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek kandangan guna diambil tindakan.

Menanggapi laporan tersebut pihak Polsek Kandangan beserta Unit Jatanras polres HSS  kemudian mengumpulkan informasi dan menemukan titik terang keberadaan SA. Dengan cepat informasi tersebut kemudian tersebar diseluruh Satuan Reserse dan Kriminal jajaran Polda Kalsel. Dan  Kamis ( 06 / 07 ) selepas magrib SA berhasil diamankan oleh Pihak Polsek Kintap Polres Tanah laut setelah aparat berhasil menghentikan laju mobil SA. Kepada petugas, SA mengaku berencana akan menjual ke-4 Smartphone tersebut ke daerah Tanah Bumbu.

Tidak menunggu lama Unit Jatanras Polres HSS dan Unit Reskrim Polsek Kandangan meluncur kePolsek Kintap untuk melakukan penjemputan terhadap SA. Kapolres HSS melalui Kapolsek Kandangan IPTU Gandhi Ranu Subekti  saat dihubungi tim redaksi mengatakan “  Alhamdulilah SA berhasil kita amankan kurang dari 12 jam, semua ini berkat kerja sama yang baik antar Sat Reskrim jajaran Polda Kalsel. SA berhasil ditangkap pihak Polsek Kintap saat sedang mengemudikan mobilnya, dari SA Pihak Polsek Kintap berhasil mengamankan ke-4 Smartphone tersebut. Saat ini SA ditahan diPolsek Kandangan guna diproses sesuai dengan hukum yang berlaku ’’ pungkas kapolsek Kandangan.

Jika Berkenan Mohon Bagikan Berita Kami :Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About polreshss

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

AS Terkejut Saat Anggota Polsek Daha Utara Kerumahnya

Menanggapi informasi yang diperoleh dari masyarakat  tentang adanya pengedaran obat daftar G ...