Home / NEWS / Cegah Karhutla dan Setrum Ikan kapolsek Turun langsung Patroli

Cegah Karhutla dan Setrum Ikan kapolsek Turun langsung Patroli

Tribratanews Polres HSS – Akhir-akhir ini curah hujan di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan cukup mengalami penurunan. Hal tersebut mengakibatkan banyaknya semak  yang mengering, hal tersebut sangat rentan akan terjadinya kebakaran baik yang disengaja maupun tidak. Selain itu debit air sungai yang mulai menurun mengakibatkan terkosentrasinya ikan disatu titik. Hal tersebut meningkatkan kemungkinan banyakanya aksi penyetruman ikan.

Menyikapi hal tersebut Kapolsek Kalumpang AKP Zaini Husni beserta Camat kalumpang, Satpol PP, Koramil Kalumpang dan PT SLS melakukan giat patroli bersama. Dalam giat tersebut menyasar daerah rawa-rawa yang debit airnya mulai menurun.

“ kenapa kita pilih daerah rawa, karena dari rawa yang mengering itu tanahnya sangat subur. Akan tetapi beberapa oknum  mengambil jalan pintas untuk membersihkan lahan. Padahal oknum tersebut tahu bahwa hal tersebut melanggar hukum dan sebagian lagi memanfaatkan surutnya air sungai untuk melakukan aktifitas penangkapan ikan dengan cara illegal yaitu dengan laat setrum ,maka dari itu kita patroli “ tutur Kapolsek Kalumpang .

Jika Berkenan Mohon Bagikan Berita Kami :Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About polreshss

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

AS Terkejut Saat Anggota Polsek Daha Utara Kerumahnya

Menanggapi informasi yang diperoleh dari masyarakat  tentang adanya pengedaran obat daftar G ...