Home / NEWS / Cegah Karhutla, Polres HSS dan Jajaran Bangun Pos Terpadu

Cegah Karhutla, Polres HSS dan Jajaran Bangun Pos Terpadu

Tribratanews Polres HSS, Musim kemarau sudah mulai memasuki tahun ini,sejalan dengan hal tersebut mulai banyak lahan-lahan yang dulunya rawa-rawa mulai mengering khususnya beberapa kecamatan di Kabupaten Hulu sungai Selatan. Hal tersebut rawan akan terjadinya aktifitas pembakaran hutan maupun lahan guna membuka sawah untuk bercocok tanam.

Guna mengantisipasi hal tersebut Kapolres HSS memerintahkan seluruh jajarannya untuk membentuk Pos Terpadu Penanggulangan Kebakaran Hutan dan lahan. Diharapkan dengan didirikannya Pos tersebut dapat menjadi garda terdepan dalam penanggulangan masalah kebakaran hutan dan lahan.

Tidak hanya Polri, di pos terpadu tersebut merupakan gabungan dari berbagai instansi terkait seperti TNI, BPBP, Orari dan pemadam kebakaran. Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko, SIK melalui Kabag Ops Polres HSS Kompol Heri Munanto saat ditemui tim redaksi mengatakan “ Pembentukan Pos Terpadu ini merupakan salah satu langkah kami untuk menanggulangi masalah kebakaran hutan dan lahan, setiap hari petugas gabungan yang berada dipos akan melakukan pemantauan terhadap Hot Spot dimasing-masing wilayah, bila terdeteksi petugas akan langsung meluncur, melakukan pemadaman dan melakukan tindakan kepolsian yang terukur “ tutur Kabag Ops.

Jika Berkenan Mohon Bagikan Berita Kami :Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About polreshss

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

AS Terkejut Saat Anggota Polsek Daha Utara Kerumahnya

Menanggapi informasi yang diperoleh dari masyarakat  tentang adanya pengedaran obat daftar G ...