Home / NEWS / Posko Terpadu Kecamatan Sungai Raya Gelar Simulasi Penanganan Karhutla

Posko Terpadu Kecamatan Sungai Raya Gelar Simulasi Penanganan Karhutla

Tribratanews Polres HSS – Sinergi antar instansi terkait di Kecamatan Sungai Raya kabupaten Hulu sungai Selatan sangat dibutuhkan dalam penanangan penanggulangan masalah kebakaran hutan dan lahan. Terbentuknya Pos terpadu Penangulanan kebakaran hutan dan lahan yang bertempat di Mapolsek Sungai Raya merupakan bentuk nyata adanya sinergi yang baik lintas instansi di Kecamatan Sungai Raya.

]

Berbagai kegiatan dilakukan guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, mulai dari pembagian maklumat Kapolda Kalsel tentang larangan membakar hutan dan lahan sampai tatap muka dengan para petani.  Dan kamis ( 10 / 08 ) sore Polsek Sungai Raya bersama seluruh instansi terkait yang tergabung dalam Posko terpadu penanggulangan Karhutla Kecamatan sungai Raya melakukan simulasi penanganan kebakaran hutan dan lahan.

Simulasi tersebut dilaksanakan ditanah Aset Pemda Desa karasikan Kecamatan Sungai Raya Kabupaten HSS. Turut berhadir dalam kegiatan tersebut Camat Sungai Raya bapak Susilo adiyanto, STTp, MAP, Danramil Sungai Raya Pelda Marjoko, Kapolsek Sungai Raya IPDA Samsi, KBO Sat Sabhara IPDA Selamat H, Perwakilan PT AGM, PMK Kecamatan Sungai Raya dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Sungai Raya. Kapolsek Sungai Raya IPDA Samsi saat ditemui selepas simulasi mengatakan “ Simulasi ini merupakan latihan kesiapan kita nanti saat dibutuhkan dalam penanganan  karhutla “ tutur Kapolsek.

 

 

 

 

Jika Berkenan Mohon Bagikan Berita Kami :Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About polreshss

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jaga Kamtibmas, Polsek Dan Koramil Kandangan Jalan Bareng

Kegiatan patroli terus ditingkatkan oleh Polres Hulu Sungai Selatan guna meningkatkan rasa ...