Home / NEWS / Perlunya Pendidikan Penggunaan Media Sosial Yang Bijak Sejak Dini

Perlunya Pendidikan Penggunaan Media Sosial Yang Bijak Sejak Dini

Tribratanews Polres HSS – Media Sosial atau yg lebih akrab kita dengar medos sekarang ini sebagian besar penggunanya adalah remaja usia pelajar. Oleh karena itu dalam penggunaannya harus diawasi dan di kontrol langsung oleh orang tua para remaja tersebut. Karena secara tidak kita sadari konten negatif yang sebagian kecil tidak tersaring oleh media sosial tersebut sedikit banyak akan berpengaruh terhadap tingkah laku sehari-hari.
Guna menghindari hal tersebut Polres HSS melalui Sat Binmasnya secara rutin mengunjungi sekolah-sekolah diwilayah HSS, baik tingkat smp sederajat maupun sma sederajat. Dan Jumat ( 18 / 08) pagi giliran SMP N 4 Kandangan yang mendapat jatah penyuluhan dari Sat Binmas Polres HSS.
AIPTU Joko yang mengisi materi tentang cara bijak menggunakan medsos ini sangat bersemangat saat melihat raut wajah para siswa yang antusias. Sesekali AIPTU JOKO S menyelipkan kuis kepada para siswa agar mencairkan suasana. Acara yang berakhir sekitar pukul 09.30 wita itu ditutup dengan ikrar bersama anti narkoba oleh AIPTU JOK dengan para siswa. ” mudahan dengan penyuluhan yang kita berikan dapat memberi sedikit pandangan kepada para siswa agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial karena media sosial ini sangat sulit untuk diawasi oleh orang tua para siswa sekalian. Maka dari itu benteng diri yang kuat dibutuhkan untuk menepis segala konten negatif yang lolos dari penyarigan medi” tutur AIPTU JOKO.

Jika Berkenan Mohon Bagikan Berita Kami :Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About polreshss

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

AS Terkejut Saat Anggota Polsek Daha Utara Kerumahnya

Menanggapi informasi yang diperoleh dari masyarakat  tentang adanya pengedaran obat daftar G ...