Home / NEWS / Saprah Amal, Kearifan Lokal yang Tak Hilang Tergerus Zaman

Saprah Amal, Kearifan Lokal yang Tak Hilang Tergerus Zaman

 

Saprah amal salah satu kearifan lokal Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang sampai saat ini masih terlaksana dengan baik. Bagi yang belum mengetahui, saprah amal merupakan kegiatan sosial dengan cara membuka warung makan untuk umum, akan tetapi keuntungan yang diperoleh diperuntukkan untuk  tempat ibadah dalam hal ini Masjid/ mushalla.

Biasanya sebelum pelaksanaan saprah amal para warga akan berkumpul dan bergotong-royong untuk mempersiapkan segala sesuatunya seperti tenda,kursi dll. Termasuk warga Desa Sirih Hulu Kecamatan Kalumpang tepatnya di RT 03 Rw 2. Rabu ( 30 /08 ) pagi tampak para warga ,Kapolsek Kalumpang IPDA Santoso beserta anggotanya sedang asyik membangun tenda guna saprah amal yang rencananya akan dilaksanakan senin (04/09) depan.

Kegiatan yang berakhir sekitar pukul 10.00 wita tersebut dilanjutkan dengan tatap muka para warga dengan Kapolsek Kalumpang yang baru. “  Warga kan sedang sibuk membangun tenda buat saprah amal senin ( 04 / 09 ) nanti, ya kami bantu sebisa kami.” Tutur Kapolsek Kalumpang IPDA Santoso.

ditulis oleh : johan ( Subbag Humas Polres HSS )

 

Jika Berkenan Mohon Bagikan Berita Kami :Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About polreshss

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Resahkan warga Pemuda Ini Ditangkap

Hulusungaiselatan.kalsel.polri.go.id, MF pemuda 18 tahun asal Desa Kupang Kecamatan Tapin Utara Kabupaten ...