Home / NEWS / Mari Samakan Persepi wujudkan Kabupaten HSS Bebas Karhutla

Mari Samakan Persepi wujudkan Kabupaten HSS Bebas Karhutla

Beberapa titik hot spot sudah mulai bermunculan di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan seiring dengan bergantinya musim penghujan mendajdi musim kemarau. Diperlukan penanganan lintas sektoral guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Untuk itu diperlukan rapat koordinasi lintas sektoral guna menyamakan persepsi sehingga apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan akan cepat teratasi secara efektif dan signifikan.

Kamis ( 31 / 08 ) pagi bertempat di aula Polres HSS telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Kesiapan Penaggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan Polres HSS. Rapat yang dipimpin langsung oleh Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko, SIK tersebut dihadiri oleh Forkominda Kab. HSS, PJU Polres HSS, Para Camat se-Kab. HSS, Para Dan Ramil Jajaran Kodim 1003 KDG, Para Kapolsek Jajaran Polres HSS, BNPBD dan perwakilan perusahaan ( PT. SAM, PT. SLS).

Kapolres HSS melalui paparannya menyampaikan beberapa langkah-langkah yang sudah diambil Polres HSS guna menghadapi kebakaran hutan dan lahan. Salah satunya kegiatan preemtif yaitu melalui pemsangan sepanduk, soialisasi maupun patroli dialogis.” Rapat koordinasi ini kita laksanakan guna mengetahui apa saja permasalahan yang terjadi dilapangan. Sehingga jika terjadi kebakaran hutan dan lahan kita dapat meminimalisir masalah tersebut sehingga penangan kebakaran hutan dan lahan akan efektif dan signifikan.” Tutur Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko, SIK saat ditemui tim redkasi selepas rakor Kamis ( 31 / 08) siang.

 

 

 

.

Jika Berkenan Mohon Bagikan Berita Kami :Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About polreshss

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

AS Terkejut Saat Anggota Polsek Daha Utara Kerumahnya

Menanggapi informasi yang diperoleh dari masyarakat  tentang adanya pengedaran obat daftar G ...