Home / NEWS / PPGD Apa Itu ?

PPGD Apa Itu ?

Pertolongan Pertama Gawat Darurat atau yang dikenal dengan PPGD merupakan hal yang sangat penting dalam penanganan korban akibat laka lantas. Karena sedikit kesalahan dalam penanganan korban laka bisa berakibat fatal dan menyebabkan hilangnya nyawa seseorang.

Untuk itu Sat Lantas Polres HSS bersama tenaga medis RSUD Brigjend H Hasan Basery Kandangan  melaksanakan pelatihan PPGD kepada para relawan dan BPK. Kali ini giliran BPK Parmuk Kandangan dan BPK Negara yang mendapatkan pelatihan Pertolongan Pertama Gawat Darurat. Latihan PPGD ini dilaksanakan jumat ( 08 / 09 ) pagi didepan Pos BM Sat Lantas Polres HSS.

“ Kita latih rekan-rekan relawan kita tentang PPGD.Diharapkan dengan kegiatan ini rekan-rekan relawan kita dapat memberikan pertongan pertama kepada para korban dengan benar sebelum dari pihak kepolisian maupun medis datang. Karena sedikit saja kesalahan dalam penanganan korban dapat berakibat fatal.” Tutur Kasat Lantas Polres HSS AKP Supriyatno, SSos saat dikonfirmasi tim redaksi. Diharapkan dengan kegiatan ini masyarakat dapat membantu memberikan Pertolongan pertama menyelamatkan jiwa manusia atau meningkatkan fungsi tanda-tanda vital seperti denyut jantung, suhu tubuh dan jalan pernafasan. Dalam tujuan khususnya,  dapat mencegah si korban menjadi lebih buruk keadaannya dan meringankannya dari rasa sakit dan penderitaan. Dalam keadaan kritis, waktu beberapa menit saja dapat membuat perbedaan besar antara sembuh dan kematian.

Ditulis oleh : Johan ( Subbag Humas Polres HSS )

 

 

 

 

 

Jika Berkenan Mohon Bagikan Berita Kami :Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About polreshss

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

AS Terkejut Saat Anggota Polsek Daha Utara Kerumahnya

Menanggapi informasi yang diperoleh dari masyarakat  tentang adanya pengedaran obat daftar G ...