Home / NEWS / Ratusan Warga Serbu KPU Kabupaten Hulu Sungai Selatan

Ratusan Warga Serbu KPU Kabupaten Hulu Sungai Selatan

Ratusan warga mendatangi kantor KPU Kabuapten Hulu Sungai Selatan kamis pagi. Kedatangan para warga tersebut disebakan kekecewaan terhadap perolehan suara salah satu pasangan. Warga yang awalnya berdiam didepan kantor KPU mulai merangsek kedalam karena tidak puas terhadap hasil negosiasi.

Aparat yang melakukan pengamanan  mulai kewalahan dan meminta bantuan. Kapolres HSS yang mendapat informasi tersebut kemudian memerintahkan Kabag Ops untuk mengirimkan Pleton Dalmas beserta mobil AWC.

Sesampainya di KPU massa semakin beringas, Pleton Dalmas kemudian membentuk formasi untuk memukul mundur massa. Terjadi aksi dorong-dorongan antara massa dan petugas. Akan tetapi massa yang sudah mulai kelelahan dan disemprot oleh AWC berangsur-angsur mulai membubarkan diri.

Diatas merupakan cuplikan sedikit adegan sispamkota yang diadakan oleh Polres HSS bila terjadi kerusuhan saat diadakannya Operasi Mantap Amandit 2018.  Simulasi yang diikuti 220 orang tersebut disaksikan seluruh tamu undangan dan peserta gelar pasukan kamis ( 14/ 12 ) pagi bertempat di Lapangan Polres HSS. ” Simulasi ini kita laksanakan guna melatih kesiapan anggota bila terjadi kerusuhan, kita bukan orang hebat tapi kita orang terlatih.” Canda Kabag Ops setelah pelaksanaan Simulasi kamis ( 14 / 12 ) pagi kepada tim redaksi.

Penulis : Johan

 

 

 

Jika Berkenan Mohon Bagikan Berita Kami :Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About polreshss

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Resahkan warga Pemuda Ini Ditangkap

Hulusungaiselatan.kalsel.polri.go.id, MF pemuda 18 tahun asal Desa Kupang Kecamatan Tapin Utara Kabupaten ...