Home / NEWS / 7 Rukan Sibhaba Polres HSS Diresmikan Langsung Oleh Kapolda Kalsel

7 Rukan Sibhaba Polres HSS Diresmikan Langsung Oleh Kapolda Kalsel

Rukan Sibhaba ( Rumah Kantor Bhabinkamtibmas dan Babinsa )  sangat membantu masyarakat yang ada disekitarnya, apalagi yang cukup jauh dijangkau oleh Polsek maupun Polres,”tutur Kapolda Kalsel Brigjend Pol Drs Rachmat Mulyana , saat memberikan sambutan dalam kunjungan di Polres HSS, Selasa  ( 16 / 01 ) pagi.

Dalam kunjungan kerjanya  ke Polres Hulu Sungai Selatan selasa ( 16 / 01 ) pagi Kapolda Kalsel Brigjend Pol Drs Rachmat Mulyana meresmikan tujuh Rukan Sibhaba yang merupakan hibah dari Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Tujuh buah Rukan Sibaba yang diresmikan tersebut adalah Rukan Sibaba Rukan Sibaba Desa Batang Alai dan Desa Muning Dalam, Kecamatan Daha Selatan, Desa Hakurung Dalam Kecamatan Daha Utara, serta Rukan Sibaba Desa Haratai 2, Desa Muara Ulang, Desa Tumingki dan Desa Kamawakan, Kecamatan Loksado.

Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana, menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bupati yang telah memberikan bantuan Rukan Sibaba.

Menurut dia, nantinya apabila ada permasalahan yang sifatnya kecil atau konflik antar keluarga bisa diselesaikan oleh Bhabinkamtibmas sehingga tidak perlu masuk ke ranah hukum.

Kegiatan tersebut dimulai dengan penandatanganan prasasti oleh Kapolda Kalsel Brigjend Pol Drs Rachmat Mulyana dan Bupati HSS Drs. H. Achmad Fickry, MAP dan dilanjutkan penandatangan berita acara serah terima dari Pemkab HSS kepada Polres HSS dan Kodim 1003.

Turut hadir dalam kegiatan itu Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel Hj Ati Rachmat Mulyana, Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko,SIK beserta ketua Bhayangkari Cabang HSS, pejabat utama Polres HSS beserta pengurus Bhayangkari HSS, Ketua DPRD HSS Syamsuri Arsyad, unsur Forkopimda HSS dan  MUI Kabupaten HSS.

Penulis : Johan

Jika Berkenan Mohon Bagikan Berita Kami :Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About polreshss

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Simpan Obat Dalam Helm Pemuda Ini Digiring Polisi

hulungaiselatan.kalsel.polri.go.id, Peredaran obat keras yang sudah ditarik dari peredaran seakan tidak ada ...