Home / NEWS / POLSEK LOKSADO BEKUK PENGEDAR PENGEDAR OBAT SEDIAAN FARMASI

POLSEK LOKSADO BEKUK PENGEDAR PENGEDAR OBAT SEDIAAN FARMASI

Polsek Loksado pada Hari Rabu Tanggal 10 Oktober 2018 Skp 08.00 Wita. Di Desa Loksado Kec. Loksado Kab. Hss telah diamankan seorang laki-laki dengan inisial JT Bin KT, Lahir di Pringsewu (Lampung), 27 Pebruari 1965, pekerjaan swasta, alamat Desa Batu Bini Rt. 01 Rw. 05 Kec. Padang Batung Kab. Hss, tanpa keahlian dan kewenangan mengedarkan obat sediaan Farmasi tanpa ijin.

 

Barang bukti yang diamankan dari pelaku :

• 1 (satu) buah raga buah plastik warna putih
• 3.010 ( tiga ribu sepuluh ) butir obat jenis SAMCODIN
• 5.988 ( lima ribu sembilan ratus delapan puluh delapan ) butir obat jenis SELEDRYL
• Kantongan kresek warna hitam

Uraian singkat penangkapan pelaku ;

Pada saat mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada org yg berjualan obat sediaan farmasi di depan pasar Loksado, kemudian anggota polsek Loksado yang di pimpin Kanit reskrim polsek loksado langsung menindak lanjuti laporan masyarakat  dan mendapati pelaku berada di pasar Loksado kemudian anggota Polsek Loksado langsung melakukan pemeriksaan terhadap orangg yang di curigai tersebut kemudian di dapati obat jenis SAMCODIN sebanyak 3.010 ( tiga ribu sepuluh ) butir yg diletakkan didalam sebuah plastik warna putih dan obat jenis Seledryl sebanyak 5.988 ( lima ribu sembilan ratus delapan puluh delapan ) butir yg diletakan didalam kresek plastik warna hitam, kemuadian pel;aku beserta Barang Bukti langsung diamankan ke Mapolsek Loksado untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Hss Rahmat Budi Handoko. SIK melalui Kapolsek Loksado membernarkan telah mengmankan seorang laki-laki yang mengedarkan obat sediaan farmasi tanpa ijin dan pelaku beserta barang buktinya diamankan di Polsek Loksado untuk proses lebih lanjut dan pelaku akan dijerat dengan pasal 196 UU RI No 36 tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman hukum paling lama 10 tahun dan denda paling banyak 1 milyard.

Penulis Riswan, Editor H Gandhi Rs, Publish Edi P

Jika Berkenan Mohon Bagikan Berita Kami :Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About polreshss

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

APEL PERSADA PEMAKAMAN PERSONIL POLRI

Kegiatan Apel Persada Pemakaman dan penghormatan terakhir kepada IPTU H.SUBANI NRP 63031011 ...