Home / NEWS / PENGEDAR OBAT SEDIAAN FARMASI DIAMANKAN POLISI

PENGEDAR OBAT SEDIAAN FARMASI DIAMANKAN POLISI

Polsek Daha Selatan berhasil mengamankan 1 (satu) orang laki-laki yang tanpa keahlian dan kewenangan mengadakan, menyimpan, mengolah, mempromosikan, dan mengedarkan obat sediaan farmasi.

Waktu Kejadian  pada hari Jum’at, 16 Nopember 2018 Skj. 22.00 Wita, TKP dijalan Makmur RT. 006 RW. 003 Desa Samuda Kecamatan Daha Selatan Kabupaten Hulu Sungai Selatan tepatnya di warung milik pelaku.

Inisial pelaku RF bin JBR  umur 40 tahun, pekerjaan Wiraswasta, Alamat Jalan Makmur RT. 006 RW. 003 Desa Samuda Kecamatan Daha Selatan Kabupaten Hss

Barang Bukti yang diamankan antara lain :
– 140 (Seratus Empat Puluh) butir obat sediaan farmasi jenis SAMCODIN
– 24 (Dua Puluh Empat) butir obat sediaan farmasi jenis SELEDRYL
– Uang Rp. 115.000,- (Seratus Lima Belas Ribu Rupiah)
– 1 (satu) buah dompet warna cokelat
– 1 (satu) tas pinggang.

Kapolres HSS AKBP DEDY EKA JAYA H, SIK, MH melalui Kapolsek Daha Selatan IPTU HELI WANSYAH.SH menuturkan kronologis penangkapan berawal dari adanya informasi dari masyarakat bahwa adanya orang yang tanpa keahlian dan kewenangan mengadakan, menyimpan, mengolah, mempromosikan, dan mengedarkan obat sediaan farmasi di Desa Samuda Kecamatan Daha Selatan, kemudian anggota Polsek Daha Selatan yang dipimpin oleh Kapolsek Daha Selatan IPTU HILMI WANSYAH, SH melakukan penyelidikan kemudian mendatangi TKP dan petugas menngamankan sesorang dengn inisial RF bin JBR dan setelah dilakukan pemeriksaan ditemukan 140 (Seratus Empat Puluh) butir obat sediaan farmasi jenis SAMCODIN dan 24 (Dua Puluh Empat) butir obat sediaan farmasi jenis SELEDRYL yang disimpan didalam Tas pinggang yang berada di lantai warung, dan Uang sebesar Rp. 115.000,- (Seratus Lima Belas Ribu Rupiah) yang disimpan didalam dompet warna coklat di saku bagian depan sebelah kanan, kemudian pelaku dan barang bukti di amakan di Polres HSS untuk pemeriksaan lebih lanjut dan pelaku akan dijerat dengan  Pasal 196 UU RI No. 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan.

Penulis H Gandhi Rs, Editor Riswan, Publish Riswan

Jika Berkenan Mohon Bagikan Berita Kami :Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About polreshss

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

DEKLARASI PEMILU DAMAI

Petugas Polri dari Sat Reskrim Polres Hss bersama masyarakat Kec Kandangan melaksanakan ...