Pada hari minggu tanggal 1 September 2019 sekira pukul 08.00 wita dilaksanakan Pelepasan pawai dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1441 H yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan bekerjasama dengan MUI Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. AKHMAD FIKRY M. AP, Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan SYAMSURI ARSYAD M. AP, Sekda Kab. HSS Drs H. M. NOOR, M. Ap, Ketua MUI Kabupaten hulu Sungai Selatan KH. MUHAMAD RIDUAN BASERI, Wakapolres Hulu Sungai Selatan KOMPOL ARIEF HIMAWAN, SH, Dandim 1003 Kandangan Suhardi Aji Wijayanto, SE, Kepala Kementrian Agama Drs. H. SARIBUDDIN, M.PD dab Para Kepala SKPD.

Peserta Pawai terdiri dari pelajar SD s/d SLTA, Skpd Jab HSS dan para santri Ponpes di Kab HSS.

Dalam kesempatan tersebut Ketua MUI Kabupaten hulu Sungai Selatan KH. MUHAMAD RIDUAN BASERI menyampaikan antara lain :
– Alhamdulillah kita semua bisa bersyukur karena Kabupaten Hulu Sungai Selatan Bisa turut serta bisa memeriahkan tahun baru islam dengan acara Pawai bersama.
– Marilah kita Mengingat hikmah hijrah nya rasulullah SAW sehingga kita mendapat Hidayah dalam pelaksanaan Pawai ini.
– Mudah-mudahan momen 1 Muharram ini dapat mengingatkan kita kepada nikmat kemerdekaan, nikmat NKRI ideologi Pancasila yang menjamin kita untuk menuntut agama.
– Menghimbau agar kita ikuti acara ini dengan rasa syukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, tidak membawa Bendera yang dilarang, dan tidak melakukan yel-yel yang memprovokasi.

Pelepasan peserta Pawai oleh Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. ACHMAD FIKRY M. AP

Adapun Rute Pawai :
Start Depan Lap MTQ Kandangan – Jl. A. Yani lurus ke Jl. Pangeran Antasari Pasar Kandangan – Belok kiri ke Jl. Letjend Sutoyo – belok kiri Jl. Taluk Mesjid Lurus – Belok ke Kiri Jl. Aluh Idut lurus – Belok kiri ke Jl. Parindra – ke Jalan Musyawarah – belok kiri ke Jl. A. Yani – Finish di depan Lap. MTQ Kandangan.

Setelah pawai dilanjutkan dengan kegiatan lomba fashion shiw syar’i dan vokalis qosidah.

Humas Pilres HSS

Jika Berkenan Mohon Bagikan Berita Kami :Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *