Pada hari Sabtu tanggal 30 November 2019 skj. 02.00 Wita giat Polsek Padang Batung di Dusun Tumpahan Desa Batu Bini Rt. 002 Rw. 001 Kecamatan Padang Batung Kabupaten Hulu Sungai Selatan telah disman seorang laki-laki dikarenakan membawa, menyimpan, memiliki serta menguasai senjata penikam penusuk tanpa ijin pihak yang berwenang

Inisial pelaku ABD RHM Als AMAN Bin SBR
Umur : 20 Tahun., pek : Belum / Tidak bekerja, a : Desa Hamak Utara Rt. 004 Rw. 002 Kec. Telaga Langsat Kab. Hulu Sungai Selatan.

Barang bukti yang diamankan petugas berupa 1 (satu) bilah senjata tajam penikam penusuk jenis Pisau Kujang dengan panjang besi 14,5 cm, lebar besi 2,5 cm dan panjang keseluruhan 24 cm lengkap dengan hulu terbuat dari kayu warna coklat dan kumpang terbuat dari kayu warna kuning.

Kapolsek Padang Bstung Ipda Andre ,SH menuturkan bahwa pada hari Sabtu tanggal 30 November 2019 Skp. 02.00 Wita Anggota Polsek Padang Batung yang dipimpin oleh Kapolsek Padang Batung IPDA ANDRE. P. W, SH sedang melaksanakan giat Patroli, setibanya di sebuah warung minum di Dusun Tumpahan Desa Batu Bini Rt. 002 Rw. 001 Kecamatan Padang Batung Kabupaten Hulu Sungai Selatan, ditemukan salah satu pengunjung warung yang gelagatnya mencurigakan, kemudian setelah dilakukan pemeriksaan di temukan 1 (satu) bilah senjata tajam jenis Pisau Kujang yang mana senjata tajam tersebut diselipkan pelaku di balik baju dipinggang sebelah kiri, kemudian setelah ditemukan senjata tajam tersebut dan ditanyakan milik siapa senjata tajam tersebut diakui milik pelaku sendiri serta ditanyakan juga tentang ijin untuk membawa senjata tajam tersebut dan dijawab oleh pelaku tidak ada memiliki ijin untuk membawa, menyimpan, memiliki serta menguasai senjata tajam tersebut, kemudian pelaku dan barang bukti diamankan ke Polsek Padang Batung untuk proses lebih lanjut dan pelaku akan dijerat dengan Psl 2 ayat 1 UU DRT no 12 tahun 1951 dengan ancaman hukuman 10 tshun penjara.

Humas Polres HSS

 

Jika Berkenan Mohon Bagikan Berita Kami :Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *