TB NEWS POLRES HSS. Pada hari Rabu tanggal 11 Desember 2019 sekira pukul 13.30 wita bertempat di Aula Ramu Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan dilaksabajan Rapat Tim Koordinasi Penanganan Permasalahan Kualitas Air Sungai Amandit Dengan Stakeholders Terkait

Hadir dalam kegiatan rakor Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan SYAMSURI ARSYAD, SAP. MA, Waka Polres Hulu Sungai Selatan Kompol ARIEF HIMAWAN, Dinas Instansi terkait, Perwakilan dari PT. Antang Gunung Meratus, Perwakilan dari KUD Karya Murni, Perwakilan Forum Relawan Peduli Sungai Amandit turut hadir Kelompok Penambang Pasir.

Waka Polres HSS Kompol ARIEF HIMAWAN dalam rakor menyampaikan antara lain pertemuan ini kita jadikan untuk mencari solusi terkait kualitas air di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Polres Hulu Sungai Selatan selalu akan melakukan Patroli dan Penyelidikan terkait Penyebab Keruhnya Sungai Amandit, Selaku Penegak Hukum kami sudah melakukan pendataan terhadap Penambang tersebut dan sebagian besar para Penambang tidak memiliki ijin ataupun tidak mengerti. Diharapkan instansi terkait memberikan sosialisasi kepada para pekerja tambang terkait ijin , cara berkerja tanpa merugikan masyarakat banyak.

Terkait Penegakan Hukum Polres Hulu Sungai Selatan mengharapkan para Penambang , Masyarakat , Instansi terkait selalu berkoordinasi bersama sama untuk mendapatkan Solusi terbaik sehingga tidak ada pihak yang dirugikan.

Dari Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan SYAMSURI ARSYAD SAP. MA menyampaikan Penambangan tidak perorang dalam kata lain berbentuk Koperasi ,menghindari jalurSungai memenuhi Prosedur Terkait Perijinan , Sistem Pengolahan . Untuk para penambang diharapkan mengurus ijin , terhadap kegiatan Pertambangan tersebut dan apabila ada Pertambangan tanpa ijin masih melakukan pertambangan maka instansi terkait akan memberikan tindakan yang tegas.

Humas Polres HSS

Jika Berkenan Mohon Bagikan Berita Kami :Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *