Tb. News Polres HSS – Polsek Daha Selatan sampaikan Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona (Covid 19) kepada warga. (10-06-2020)

Melalui personilnya Bripda Azmi menyampaikan Maklumat Kapolri kepada warga dengan cara pendekatan agar isi dari pada Maklumat Kapolri ini bisa dipahami dan diikut warga.

 

Kegiatan berlangsung dari jam 20.00 wita sampai dengan 22.00 wita dan bertempat di Desa Bayanan Kec. Daha Selatan dengan sasaran warga yang sedang nongkrong didepan rumah di pinggar jalan.

Adapun isi Maklumat Kapolri yang disampaikan Bripda Azmi yaitu yang pertama, tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik di tempat umum maupun di lingkungan sendiri. Kedua, tetap tenang dan tidak panik serta lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing -masing dengan selalu mengikuti informasi dan imbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah. Ketiga, apabila dalam keadaan mendesak dan tidak dapat dihindari, kegiatan yang melibatkan banyak orang dilaksanakan dengan tetap menjaga jarak dan wajib mengikuti prosedur pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19. Keempat, tidak melakukan pembelian dan/atau menimbun kebutuhan bahan pokok maupun kebutuhan masyarakat lainnya secara berlebihan. Kelima, idak terpengaruh dan menyebarkan berita-berita dengan sumber tidak jelas yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat. Keenam, untuk tidak mudik selama adanya virus Corona covid 19. Ketujuh, selalu memakai masker bila keluar rumah. Kedelapan, apabila ada informasi yang tidak jelas sumbernya dapat menghubungi kepolisian setempat.

Dalam kesempatan ini Azmi juga berpesan kepada warga agar informasi ini disampaikan kepada anak, orang tua, keluarga dan tetangga agar kita semua bisa terhindar dari Virus Corona (Covid 19) yang kita semua ketahui Virus ini belum ada obatnya

Jika Berkenan Mohon Bagikan Berita Kami :Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *