Tribratanewspolreshulusungaiselatan – Focus Group Discussion (FGD) saat ini sangat populer dan banyak digunakan sebagai metode pengumpulan data dalam penelitian sosial. Pengambilan data kualitatif melalui FGD dikenal luas karena kelebihannya dalam memberikan kemudahan dan peluang bagi peneliti untuk menjalin keterbukaan, kepercayaan, dan memahami persepsi, sikap, serta pengalaman yang dimiliki oleh responden/pesertanya

Kapolsek Kalumpang IPDA PURWADI dalam rangka penanggulangan, penindakan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) menggelar Focus Group Discussion (FGD) bersama dengan PT. SLS di Kec. kalumpang. Sabtu (13/03/2021).

IPDA PURWADI membuka kegiatan tersebut dengan memberitahu ada beberapa titik api / kebakaran tahun lalu saat musim kemarau yang terjadi di Kalumpang, muncul titik api yang tempatnya jauh dan sulit dijangkau oleh kendaraan baik roda dua maupun roda empat sehigga sangat sulit untuk kita memadamkan kebakaran yang terjadi.

Alhamdulillah Sinergitas TNI-POLRI seperti tahun sebelumnya disaat muncul titik api yang menyebabkan kebakaran dilahan gambut bisa dipadamkan,disini kami, kita memberitahukan betapa bahaya membuka lahan dengan cara membakar sehingga dapat menimbulkan kebakaran.

Focus Group Discussion (FGD) disini kita bisa membuka pikiran kita memahami persepsi, sikap terhadap bahaya pembakaran hutan dan lahan yang masih saja terjadi.

Seperti yg kita tahu membakar hutan tidak hanya merusak ekosistem namun juga merugikan diri sendiri, masyarkat serta anak cucu dimasa depan, Sejauh ini sudah ada tersangka yang sedang di proses terkait dengan pembakaran hutan dan lahan di kecamatan Kalumpang.

Dengan kegiatan seperti ini kita telah membentuk pencegahan,Polsek bersama dengan PT. SLS yang hadir disini untuk tidak membakar hutan dan lahan dan terus mensosialisasikan kepada saudara kita semua untuk lebih sadar akan bahaya karhutla.

Hadir dalam acara tersebut Kapolsek Kalumpang yang diwakili oleh Kanit Binmas , Bripka Eddy Yanto Yoren, Direktur Operasional PT. Surya Langgeng Sejahtera (PT.SLS) yang diwakili oleh Asisten Bag. Tata Usaha dan Umum Bpk. Dimas, Danramil Simpur-Kalumpang yang diwakili oleh Serda Ahmad Fauzi, Perwakilan Kelompok Tani Peduli Api (KTPA) Kec. Kalumpang Yaitu Sdr. Husairi dan Sdr. Bahruddin, Ketua Tim Kesiapan Tanggap Darurat (TKTD) PT. SLS. Yaitu Sdr. H. Syahrani dan Staff PT. SLS.

Jika Berkenan Mohon Bagikan Berita Kami :Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *