Tribrata News Polres HSS – Polsek Daha Selatan Polres Hulu Sungai Selatan meningkatkan kesiapsiagaan dalam pengamanan Polsek Daha Selatan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam menerima pelayanan kepolisian yaitu dengan Melaksanakan Sispam Mako atau Sistem Pengamanan Markas Komando, Rabu (16/06/2021).

Anggota yang melaksanakan piket penjagaan Mako wajib dilengkapi dengan helm dan bodyfest serta menggunakan senjata api laras panjang serta dalam pelaksanaan tugas dengan buddy sistem minimal dua orang yang artinya saling menjaga dan mengawasi satu sama lain. Sebelum memasuki Mapolsek, seluruh tamu, baik masyarakat maupun anggota Polri dilakukan pemeriksaan oleh petugas.

Kapolsek Daha Selatan IPTU Julianus Tobing, SH, MH menyampaikan “Saya menilai upaya petugas dari Personil Polsek Daha Selatan sangat tepat, ini bagus untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan, dan membuat kami nyaman dalam menerima pelayanan kepolisian,” kata Tobing.

Kegiatan Sispam Mako tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengamanan terhadap Mako antisipasi terjadi nya kejahatan terhadap mako Polsek Daha Selatan.

“Sudah menjadi SOP (standar operasional) setiap hari kita lakukan pengamanan secara ketat di Mako,” Ujar Tobing.

Selain memperketat penjagaan Mako, Kapolsek Daha Selatan memerintahkan agar setiap personel Polri meningkatkan kewaspadaan saat bertugas di lapangan.

“Tidak ada anggota yang bekerja sendirian di lapangan. Saling mengawasi,” ujarnya.

Meski pengawasan diperketat, Tobing memastikan bahwa anggota Polri tetap melaksanakan tugas dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dan pelayanan sebagaimana biasa.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan melaksanakan aktivitas sebagaimana biasa. “Segera laporkan kepada petugas bila ada yang mencurigakan,” ujarnya

Jika Berkenan Mohon Bagikan Berita Kami :Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *