Sinergi antara lembaga pendidikan dengan kepolisian sangat penting dalam pencegahan dini terjadinya tindak pidana. Lembaga pendidikan merupakan tempat pertama seseorang mendapatkan pendidikan yang akan mempengaruhi karakter seseorang ketika dewasa .

Untuk itu  kepolisian sangat diperlukan untuk melakukan penyuluhan, pembinaan dan bimbingan mengenai  apa saja hal yang melanggar hukum. Seperti Rabu ( 04 / 10 ) pagi bertempat di SD N 04 Kandangan Polres Hulu Sungai Selatan memberikan satu buah papan pengumuman yang berisi kegiatan Satuan Pembinaan Masyarakat Polres HSS.

Diharapkan dengan hal tersebut para siswa nanti akan lebih mengenal tugas-tugas kepolisian  dan meningkatkan rasa cinta terhadap Polri itu sendiri. Dan secara tidak langsung mereka akan mengerti apa saja hal yang melanggar hukum. “ kita sesuaikan pemberian materi kita dengan umur siswa. Untuk siswa SD kalau diberi ceramah panjang lebar mereka tidak akan mengerti, lebih baik mereka kita beri foto-foto yang berisi kegiatan. Otomatis mereka akan penasaran dan menanyakan kepada guru-guru, pihak kepolisian  atau orang tua mereka. Nah disinilah nanti peran guru, orang tua atau kepolisian  untuk menjelaskan.” Tutur Kasat Binmas Polres HSS AKP H Muhammad Yusuf melalui Kasubbag Humas Polres HSS IPTU H. Gandhi Ranu S.

Penulis : Johan

 

Jika Berkenan Mohon Bagikan Berita Kami :Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *