Inilah Cara Polres HSS Bimbing Murid SD Paham Hukum Sejak Dini

Sinergi antara lembaga pendidikan dengan kepolisian sangat penting dalam pencegahan dini terjadinya tindak pidana. Lembaga pendidikan merupakan tempat pertama seseorang mendapatkan pendidikan yang akan mempengaruhi karakter seseorang ketika dewasa .

Untuk itu ย kepolisian sangat diperlukan untuk melakukan penyuluhan, pembinaan dan bimbingan mengenai ย apa saja hal yang melanggar hukum. Seperti Rabu ( 04 / 10 ) pagi bertempat di SD N 04 Kandangan Polres Hulu Sungai Selatan memberikan satu buah papan pengumuman yang berisi kegiatan Satuan Pembinaan Masyarakat Polres HSS.

Diharapkan dengan hal tersebut para siswa nanti akan lebih mengenal tugas-tugas kepolisianย  dan meningkatkan rasa cinta terhadap Polri itu sendiri. Dan secara tidak langsung mereka akan mengerti apa saja hal yang melanggar hukum. โ€œ kita sesuaikan pemberian materi kita dengan umur siswa. Untuk siswa SD kalau diberi ceramah panjang lebar mereka tidak akan mengerti, lebih baik mereka kita beri foto-foto yang berisi kegiatan. Otomatis mereka akan penasaran dan menanyakan kepada guru-guru, pihak kepolisian ย atau orang tua mereka. Nah disinilah nanti peran guru, orang tua atau kepolisian ย untuk menjelaskan.โ€ Tutur Kasat Binmas Polres HSS AKP H Muhammad Yusuf melalui Kasubbag Humas Polres HSS IPTU H. Gandhi Ranu S.

Penulis : Johan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *