Dibantu Warga Petugas Berhasil Tangkap Pelaku Setrum Ikan


AR (29) warga Desa Batang Alai, Kecamatan Daha Utara, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) berhasil diamankan oleh warga dan Sat Pol Air rabu ( 18 / 10) menjelang subuh karena diduga kuat melakukan penangkapan ikan dengan alat setrum. Kapolres Hulu Sungai Selatan AKBP Rahmat Budi Handoko melalui Kasat Reskrim Reza Bramantya di Kandangan, Rabu, membenarkan telah mengamankan AR dalam kasus penyetruman di Danau Bangkau, Kecamatan Kandangan, pada Rabu (18/10) pagi, ย sekitar pukul 05.45 WITA.

“AR diamankan beserta barang bukti antara lain satu buah kelotok milik pelaku, satu unit mesin genset merk Nooiwa, satu buah kotak berisikan rangkaian alat setrum ikan dan satu buah serapang,”katanya.
Sebelumnya, Rabu ( 18 / 10) pukul 04.00 WITA anggota Satpol Air di bangunkan oleh warga masyarakat untuk melakukan patroli dan mendampingi masyarakat ke Danau Bangkau.Tiga anggota Satpol Air dan masyarakat berangkat ke Danau Bangkau menggunakan dua unit speed boat, setelah sampai di danau bangkau pukul 05.45 wita melihat tigaย  orangย  termasuk AR melakukan penyetruman ikan mengunakan tiga unit keletok.

Mengetahui kedatangan petugas dua orang pelaku penyetruman melarikan diri, sedangkanย  AR berusaha menabrak speed boatย  yang digunakan Satpol Air namun gagal karena speed boat sempat menghindar.

Petugas kemudian mengejar AR yang berusaha menabrak petugas, kemudian diketahui ARย  kehilangan kendali dan masuk ke dalam semak-semak yang membuat kelotoknya berhenti. Sat Pol Air menemukan AR sudah dalam keadaan luka akibat tombak, dan segera mengevakuasinya ke Desa Bangkau dan dibawa ke Rumah Sakit, sementara untuk penyebab luka masih dalam proses penyelidikan Polres HSS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *