Kapolres HSS AKBP DEDY EKA JAYA H, SIK, MH melaksanakan kegiatan silahturahmi dengan Tokoh Adat Dayak Loksado pada hari Jumat, tanggal 10 Mei 2019 Pukul 10.30 s/d 15.00 Wita. di Dusun Urui, Ds. Loksado Kec. Lokdado, Dusun Malaris, Ds. Lok Lahung Kec. Loksado, Ds. Ulang Kec. Loksado Kab. HSS.

Ikut mendampingi kegiatan Kapolres HSS, Waka Polres HSS KOMPOL ARIEF HIMAWAN, SH, KBO Sat Binmas Polres HSS IPTU SAMSI, Kapolsek Loksado IPDA IKHWANUL MUSLIMIN dan KBO Sat Intelkam Polres HSS AIPTU AGUS SUNARYO.

Kapolres HSS sewaktu silahturahmi dengan Tokoh adat Loksado menyampaikan bahwa agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan isu yang belum tentu kebenarannya, menghimbau kepada para tokoh adat dan Damang untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas pasca Pemilu 2019 tetap kondusif dan diharapkan masyarakat sabar menunggu hasil penghitungan perolehan suara dari KPU RI.

Dalam kegiatan silahturahmi dengan Tokoh Adat Dayak Loksado Sdr GASTANSYAH selaku tokoh Masyarakat Dayak Loksado menyampaikan akan menghimbau kepada masyarakat dayak, khususnya masyarakat dayak Loksado untuk bersabar menunggu hasil keputusan KPU RI dan siap membantu aparat Kepolisian menjaga stabilitas
kamtibmas yang kondusif pasca Pemilu 2019.

Sdr AYAL KOSAL selaku Damang sekaligus Ketua Adat Dayak Provinsi Kalsel menyampaikan bahwa masyarakat adat dayak meratus yang ada diwilayah Kec. Loksado tidak akan terpancing dengan segala isu hoax yang berkembang saat ini, masyarakat Dayak Meratus pasca Pemilu 2019 ini, sudah terfokus untuk kegiatan aktivitas bekerja bertani membuka lahan / berkebun untuk memenuhi kebutuhan kehidupan sehari – hari.

Dan  Sdr IRMANTO selaku Damang sekaligus Ketua Adat Dayak Kab. HSS menyampaikan bahwa masyarakat Dayak Meratus Kab. HSS siap mendukung Polri untuk menjaga keamanan dan keutuhan NKRI, dan akan selalu berkoordinasi dengan aparat Kecamatan, TNI dan Polri apabila ada hal-hal tindakan yang mencurigakan terkait isu2 perpecahan / Hoax / anarkisme di wilayah Kab. HSS, Pasca Pemilu 2019 masyarakat dayak Loksado fokus bekerja mencari nafkah  seperti menyadap getah/karet, memanen padi gunung, memanen buah kemiri, kayu manis dan kegiatan lainya.

Humas Polres HSS

Jika Berkenan Mohon Bagikan Berita Kami :Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *