TB NEWS POLRES HSS_Dalam rangka Siaga Bencana di wilkum Polres HSS, Sat Sabhara Polres HSS melaksanakan Latihan Sar Terbatas pada hari Sabtu tanggal 25 Januari 2020, jam 09.00 Wita s/d jam 14.00 wita di Mountain Resort Kec. Loksado Kab. HSS

Selaku Instruktur latihan Kanit Dalmas Sat Sabhara Polres HSS AIPDA SARTONO dan Kanit Patroli Sat Sabhara Polres HSS AIPDA IDRUS.

Sarana dan prasarana yang digunakan Truck Dalmas Sat Sabhara, Isuzu D Max, Toyota Avanza, Perahu Kano 2 buah dan kelengkapannya, Helm Pelampung dan Life Jacket.

Kapolres HSS AKBP DEDY EKA JAYA H, SIK, MH melalui kasat sabhara Polres HSS IPTU J TOBING menuturkan kegiatan latihan yang di lakukan meliputi :

1. Mengingatkan lagi ttg prosedur tata cara dan penggunaan peralatan SAR yg di miliki oleh Polres HSS.
2. Melaksanakan praktek pertolo ngan pertama pada saat terjadi laka air, orang tenggelam dan berikut cara bertindak membawa korban laka atau tenggelam di dalam air /pelatihan BHD (Bantuan Hidup Dasar) sebelum di bawa ke rumah sakit.
3. Latihan dasar melaksanakan Patroli pengamanan VVIP dan Patroli pencarian korban laka atau tenggelam di air dengan gun perahu kano.
4. Cara bertindak dan koordinasi dengan instansi lain, jika ada
informasi atau keadaan darurat
yg memerlukan bantuan dengan cepat.

Humas Polres HSS

Jika Berkenan Mohon Bagikan Berita Kami :Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *