Tribrata News Polres HSS –  Untuk minimalisir penyalahgunaan Senjata Api (Senpi), Kasi Propam Polres Hulu Sungai Selatan rutin melakukan pengecekan senjata api seluruh personil Polres Hulu Sungai Selatan, Selasa. (06/04/2021).

Pemeriksaan senjata api ini rutin dilakukan untuk mengecek kelengkapan peluru, senjata itu sendiri dan masa berlaku kartu tanda kepemilikan senjata api dinas. Kebersihan senjata api juga menjadi salah satu sasaran yang diperiksa oleh Waka Polres Kompol Reinaldo S.Kom, M.A.P,. yang didampingi Kasipropam Ipda Albert Hamonangan Manalu SH,  selain surat pemegang senpi dinas.

“Kondisi senjata api dan surat ijin pemegang senpi menjadi salah satu sasaran dalam pemeriksaan kali ini,” ungkap Waka Polres.

Didampingi Kasipropam, Waka Polres menegaskan, seluruh anggota yang memegang senjata api secara periodik akan dicek kondisi fisik senjata dan admintrasi pendukungnya.

Kasipropam juga mengingatkan kepada seluruh anggota yang memegang senpi dinas agar selalu hati-hati dalam penggunaannya, dan apabila ada permasalahan dengan kepribadiannya agar lebih aman senpi dikembalikan agar tidak terjadi penyalahgunaan senpi.

Jika Berkenan Mohon Bagikan Berita Kami :Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *