Tribrata New Polres HSS – KA SPK Polres Hulu Sungai Selatan Aiptu Riduansyah melakukan pengecekan tahanan pada saat serah terima tugas jaga Polres Hulu Sungai Selatan, Jum’at (18/6/2021).

Kegiatan ini rutin dilakukan pada saat serah terima sebagai pemeriksaan akhir dan awal serah terima tugas jaga serta pertanggung jawaban petugas piket jaga baru kepada petugas piket jaga baru atau sebaliknya.

Kegiatan ini meliputi Pengecekan jumlah tahanan dan pengecekan kondisi kesehatan tahanan, serta pemeriksaan barang-barang milik tahanan sebagai upaya antisipasi mencegah tahanan melarikan diri atau bunuh diri.

“Setiap ruangan kami periksa secara teliti setiap ruangan- ruangan, hal ini dilakukan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan,” tutur Aipda Riduansyah

Selain pengecekan jumlah tahanan, ruangan dan kesehatan para tahanan, KA SPK Aiptu Riduansyah juga mengecek kesiap siagan petugas yang melaksanakan jaga pada ruangan tahanan agar tidak lengah dan selalu melakukan pengecekan keruang tahanan baik melalui CCTV dan secara manual.

Jika Berkenan Mohon Bagikan Berita Kami :Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *