Wakapolres Hulu Sungai Selatan Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional Ke 76


Tribrata News Polres HSSย –ย 
Wakapolresย Hulu Sungai Selatanย Kompol Reinaldo S.kom, M.A.P., menghadiri Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional Ke 76 Tahun 2021 tingkat Kabupaten Hulu Sungai selatan.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Hulu Sungai Selatan. ACHMAD FIKRY, M.AP dan selaku Komandan Upacara Ipda Teguh.

Peringatan Hari Pahlawan Nasional Ke 76 Tahun 2021 ini mengangkat Tema โ€œPAHLAWANKU INSPIRASIKUโ€.

Peringatan Hari Pahlawan Nasional Ke 76 yang diperingati setiap tanggal 10 November, pada tahun ini di laksanakan pada tanggal 10 November yang bertepatan di Lapangan MTQ, Rabu (10/11/2021) di halaman kantor Bupati Manggarai Barat.

 

Upacara ini dilaksanakan sesuai protokol kesehatan. Peserta upacara yang terbatas yang terdiri dari Personil TNIโ€“Polri dan Sat Pol PP serta PNS Lingkup Pemerintahan Kabupaten Manggarai Barat.

Kita percaya, kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari pendahulu negeri seperti yang ditunjukkan pada pertempuran 10 November 1945 di Surabaya

Peringatan hari pahlawan kiranya tidak hanya sekedar diingat pada setiap tanggal 10 November saja, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan negara kesatuan republik Indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa.

Apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka.

Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa,seperti: kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham- paham radikal, dan termasuk berjuang melawan pandemi COVID-19 yang saat ini melanda dunia

 

Wakapolresย Hulu Sungai Selatanย Kompol Reinaldo S.kom, M.A.P., saat di jumpai setelah selesai Upacara mengungkapkan, meskipun dalam masa pandemik Covid-19, peringatan Hari Pahlawan Nasional Tahun 2020 dapat berlangsung secara khidmat dan tidak menghilangkan maknanya. Bahkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa agar terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa.

โ€œKita lanjutkan perjuangan para Pahlawan dengan bersatu, bergotong royong mengisi kemerdekaan dengan membangun negeri. Jangan siaโ€“siakan perjuangan para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi bumi pertiwi ini. Kita buktikan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh, berdaya saing, penuh dengan daya kreasi yang tidak kalah dengan bangsaโ€“bangsa lain di dunia,โ€ pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *