Kapolres HSS dan Kadis Perdagangan Kab. HSS Cek ketersediaan minyak goreng.

Polres Hulu Sungai Selatan – Kapolres HSS AKBP Sugeng Priyanto, S.I.K bersama dengan Kepala Dinas Perdagangan Kab. HSS SUDIONO, S.T., M.S.I. meninjau langsung ketersediaan minyak goreng di Toko Agen Sembako dan Pasar Los Batu Kandangan. Selasa, 22/03/2022

Kegiatan peninjauan minyak goreng ini juga di ikuti Kasat Reskrim Polres HSS AKP MATNUR, S.H., M.M., Kanit Tipidter Polres HSS AIPTU TEGUH SISWANTO dan 5 Personil Polres HSS yang langsung bergerak menuju salah satu Toko agen yang menjual minyak goreng di Jl. Pahlawan Kec. Kandangan Kab. HSS kemudian dilanjutkan ke Pasar Los Batu Kandangan.

 

Kapolres HSS bersama dengan Kepala Dinas Perdagangan Kab. HSS menyampaikan harga minyak goreng curah Rp 14.000 sesuai HET yang di tetapkan, minyak goreng kemasan Rp. 24.000 – 25.000 / Liter. Untuk ketersedian minyak goreng di Kab. HSS mencukupi, warga diminta untuk tidak panik.

“Kami dengan Kepala Dinas Perdagangan Kab. HSS langsung terjun kelapangan untuk memastikan stok minyak goreng di Kab. HSS mencukupi, warga dihimbua untuk tidak panik. Kami akan terus bekerja untuk mengawasi distribusi minyak goreng, distributor dan pedagang diharapkan tidak menaikan harga”. ungkap Kapolres HSS

Dalam kesempatan itu Kapolres HSS juga sempat berbincang dengan beberapa pedagang yang menjual minyak goreng dan masyarakat untuk tidak panik menghadapi situasi seperti sekarang ini.

 

“Untuk stok minyak goreng di Kab. HSS mencukupi, saya menghimbau kepada warga khususnya warga Kab. HSS untuk tidak panik, tetap tenang, dan mohon kerja samanya untuk tidak melakukan penimbunan minyak goreng serta menjualnya sesuai HET yang ditetapkan pemerintah”, tambah Kapolres HSS

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Perdagangan Kab. HSS SUDIONO, S.T., M.S.I. juga memberikan himbauan kepada pedagang Pasar Los Batu Kandangan untuk tidak memainkan harga jual minyak goreng dan mengikuti sesuai HET yang ditetapkan pemerintah.

Kapolres HSS menuturkan akan terus melakukan pengecekan ke pasar-pasar lainnya untuk menjamin proses distribusi minyak goreng dapat diterima hingga ke masyarakat sesuai dengan HET dan tidak adanya lagi kelangkaan minyak goreng.

Kegiatan ini sebagai upaya mengantisipasi terjadinya kelangkaan dan penimbunan barang-barang kebutuhan pokok sembako diantaranya minyak goreng menjelang bulan Ramadhan di Wilayah Kab. Hulu Sungai Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *